CARA FLASHING OPPO NEO 3 R831K Tanpa PC SERTA MENGHILANGKAN MALWARE MONKEY TEST DAN TIME SERVICE TERHENTI

Assalamualaikum salam sejahtetera bagi teman-teman semua... Ealah kayak pidato malah hehehe....

Nah kali ini saya akan membagikan pengalaman saya Cara mengatasi Time Service telah berhenti serta virus Monkey test... saya juga baru kali ini menjumpai android kena virus.


Berdasarkan keluhan teman saya yang terkena virus tersebut HH-nya sering ngelag, serta tombol kembali sering tidak berfungsi. Kemudian saya coba hapus secara manual virus tersebut lewat  pengelola aplikasi ternyata tidak bisa di hapus, lalu saya Full Wipe di Menu Recovery hasilnya pun masih tidak mempan, virus tersebut masih tetap bandel. Alhamdulillah saya nemu cara ini:

1.    Download dulu firmware Oppo Neo 3 R831K di akhir Postingan lalu simpan di memory

2.       Matikan HH lalu masuk ke menu recovery dengan cara menekan Tombol Power + Volume Down (-) secara bersamaan.

3.       Setelah itu akan muncul tampilan kayak gini pilih saja English.


4.      Lalu muncul kayak gini pilih Wipe Data and Chace kalau muncul pop up pilih aja Yes.

Jika selesei muncul Wipe Succesfully pilih saja Yes.

5.       Otomatis kembali ke menu dasar kemudian Pilih instal from sd, lalu  cari file yang di download tadi (  R831K_11.A.10_OTA_INT_010_all_140911.zip).


 6.     Maka muncul installations package, this operation can not be restored
Pilih yes dan Installations successfull (reboot).

7.     Selesei. Selamat HH anda sudah terbebas dari malware yang menjengkelkan tersebut.

Nah demikian tutorial dari saya semoga membantu terima kasih. jika kurang jelas silahkan tanyakan di kolom Komentar.

Subscribe to receive free email updates:

35 Responses to "CARA FLASHING OPPO NEO 3 R831K Tanpa PC SERTA MENGHILANGKAN MALWARE MONKEY TEST DAN TIME SERVICE TERHENTI"

  1. mantap sukses buat bos. .izin comot ya

    ReplyDelete
  2. Kok tempatku installation failed ya gqn..mohon pencerahannya.

    ReplyDelete
  3. ada 5 firmware nya gan coba download 1 persatu trus di coba gan mgkin gak cocok gan. ini link nya gan silahkan dicari ya http://www.oppomobile.co.id/download/

    ReplyDelete
  4. kalau di wipenya failed gimana kang?:(

    ReplyDelete
  5. gan ane ko di wipe failed sih gmana ya tlong bantuanya

    ReplyDelete
  6. Mantap gan..
    Punyaku sukses
    Thank's

    ReplyDelete
  7. yang gak berhasil atau failed perhatikan juga kecepatan transfer rate micro sd nya mendukung atau gak,, ,, trik work ,, tested by me : insunmedal

    ReplyDelete
  8. Setelah ku class dgn menggunakan 3 tombol yg keluar seiring mode...trus trus layanan aplikasi google berhenti terus...gan iya gan mohon penjelasan dr admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba flash dengan cara di atas, kalau masih kayak gitu kemungkinan kena emmc, soalnya oppo sering kena emmc pada tipe-tipe tertentu

      Delete
  9. Sukron gan, hp saya oke kembali.

    ReplyDelete
  10. Sukron gan, hp saya oke kembali.

    ReplyDelete
  11. Gan abis flash ngikutin cara di atas. Oppo nya malah stuck di logo

    ReplyDelete
  12. Gan abis flash ngikutin cara di atas. Oppo nya malah stuck di logo

    ReplyDelete
  13. punya ku juga failed gan -,-
    mohon solusinya, thank

    ReplyDelete
  14. ok bro ... terima kasih. its work

    ReplyDelete
  15. kok hbis flash gak kluar sinyal datanya ya bang. padahal siyal biasa kluar

    ReplyDelete
  16. Gan,firmware yang didownload tadi gk perlu diextrack? Klw download dari androit,disimpan dimemori apa bisa gan,tolong pencerahannya gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan,firmware yang didownload tadi gk perlu diextrack? Klw download dari androit,disimpan dimemori apa bisa gan,tolong pencerahannya gan.

      Delete
  17. punyaku tak wipe data sama wipe cache kok failed g mna gan
    mohon bantuannya

    ReplyDelete
  18. oppo saya juga faild..atw salah download firmware ya gan...tolong dibantu ya heheh maksih ya gan

    ReplyDelete
  19. oppo saya juga faild..atw salah download firmware ya gan...tolong dibantu ya heheh maksih ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba download nya yg no 11. Oppo Neo 3 nya gan
      Kalo masih tetep stuck di logo, coba via flash tool, dan langkah terakhir kalo cara sebelum nya ga bisa juga, itu mesti di JTAG, kalo semua ga bisa itu berarti EMMC nya kena gan hehehe selamat mencoba

      Delete
    2. Coba download nya yg no 11. Oppo Neo 3 nya gan
      Kalo masih tetep stuck di logo, coba via flash tool, dan langkah terakhir kalo cara sebelum nya ga bisa juga, itu mesti di JTAG, kalo semua ga bisa itu berarti EMMC nya kena gan hehehe selamat mencoba

      Delete
  20. gan ko oppo neo 3 ane dah sukses tuh cm pas d reboot msh mentok d logo oppo knp ya

    ReplyDelete
  21. Sukses min mantap nih software nya
    Alhamdulillah hp kembali normal hehe
    Makasih banyak min sukses terus

    ReplyDelete
  22. Gan punya saya kalo di tombol power sama (-l volume nya ga muncul ke di atas gimana cara nya gan supaya muncul ? Hp nya mati atau keadaan hidup

    ReplyDelete
  23. Gan punya ane gagal.. Setelah flash tetap bootloop..

    ReplyDelete
  24. Gan punya ane gagal.. Setelah flash tetap bootloop..

    ReplyDelete
  25. permisi gan... downloads nya kena jebakan betmen terus... solusinya gan,,bagaimanakah...hatur nuhun...

    ReplyDelete